Sinaga, Ria Indah (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR PANGKAS DASAR PADA KELAS X SMK PEMBANGUNAN DAERAH LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
5103144033 - COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
5103144033 - LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
5103144033 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
5103144033 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5103144033 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
5103144033 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
5103144033 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
5103144033 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
5103144033 - BAB I.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
5103144033 - BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5103144033 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Persepsi siswa tentang Media Pembelajaran dengan hasil Belajar Pangkas Dasar. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah hasil belajar pangkas dasar segi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Tata Kecantikan SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam sebanyak satu kelas dengan jumlah 30 orang. Pengambilan sampel digunakan teknik total sampling, sehingga jumlah sampel penelitian adalah 30 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan pengamatan hasil pangkas dasar segi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif korelasional persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linieritas. Sedangkan uji hipotesis dengan korelasi product moment.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang media pembelajaran dengan hasil pangkas dasar dikategorikan cenderung tinggi dikarenakan M > Mi (86,63 > 70) dan hasil pangkas dasar rata-rata siswa memiliki tingkat kecenderungan hasil belajar yang tinggi oleh karena M > Mi (64,33 > 22,5) Uji linieritas dan uji keberartian persamaan regresi, untuk persamaan regresi Y dan X diperoleh persamaan Ŷ = 16,444 + 0,156 X mempunyai hubungan yang linier pada taraf signifikasi 5% karena untuk uji linier karena untuk uji linear hasil Fhitung < Ftabel atau 0,913 < 2,44 dan koefisien arah regresi Y atas X adalah berarti karena Fhitung > Ftabel (24,943 > 4,20). Dari hasil analisis korelasi diperoleh nilai rxy sebesar 0,686 sedangkan harga ttabel dengan derajat kebebasan (dk= 30-2= 28) pada taraf signifikan 5% adalah 2,048 sedangkan nilai rtabel pada taraf signifikan 5% dengan N=30 adalah sebesar 4,994. Dengan demikian hasil pengujian hipotesis diperoleh harga thitung > ttabel (4,994 > 2,048). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang media pembelajaran dengan hasil belajar pangkas dasar pada siswa kelas X SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.724 071 Sin h |
Keywords: | Persepsi;Media;Hasil Belajar;Pemangkasan Rambut |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Feb 2017 06:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19304 |