Khalid, Arif Irham (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
BAB Ia.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah Research And Development (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran menggambar teknik berbasis multimedia interaktif pada Rayon SMKN 4 Medan, Mengetahui kelayakan dari media pembelajaran yang dikembangkan dan tanggapan dari guru-guru menggambar teknik mengenai media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran menggambar teknik.Penelitian ini dilakukan di tiga sekolah pada Rayon SMKN 4 Medan, yaitu SMKN 4 Medan, SMKS Prayatna, dan SMKS Raksana-1. Populasi penelitian adalah seluruh Guru Teknik pada Rayon SMKN 4 Medan dan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu Guru Menggambar Teknik yang ada di SMKN 4 Medan, SMKS Prayatna, dan SMKS Raksana-1. Jenis data penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif, data dianalisis secara statistik deskriptif.Hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa penilaian guru menggambar teknik di SMKN 4 Medan terhadap kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan dengan kategori layak sebesar 33,4% dan kategori sangat layak sebesar 66,6%, dan SMKS Prayatna dengan kategori layak sebesar 33,34% dan sangat layak sebesar 66,66% serta dari SMKS Raksana-1 dengan kategori layak sebesar 25% dan sangat layak sebesar 75%.Hasil ini menunjukan bahwa media pembelajaran berbasis Multimedia Interaktif Menggambar Teknik termasuk dalam kategori sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Menggambar Teknik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 604.207 19 Kha p |
Keywords: | Pengembanganl; Multimedia; Menggambar Teknik; Gambar Potongan |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19235 |