Sihombing, Windi Yanti (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PERAWATAN KULIT KEPALA DAN RAMBUT ANTARA YANG DIAJAR DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK DENGAN TIPE STAD PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 PEMATANG SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 509144041 COVER.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
2. 509144041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (612kB) | Preview
3. 509144041 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. 509144041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. 509144041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. 509144041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. 509144041 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. 509144041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
9. 509144041 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. 509144041 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan hasil belajar pembelajaran dari siswa antarayang diajar dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok dan tipe STAD pada siswa kelas X Kecantikan SMK Negeri 3 Pematang Siantar. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X jurusan Kecantikan SMK Negeri 3 Pematang Siantar tahun ajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Kecantikan yang terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 73 orang dimana setiap kelas X Kecantikan 1 berjumlah 24 orang, X Kecantikan 2 berjumlah 24 orang dan X Kecantikan 3 berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas yang digunakan sebagai sampel adalah X Kecantikan 2 dan X Kecantikan 3. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif. Teknik pengumpulan data dijaring dengan menggunakan test pengamatan psikomotorik. Untuk menguji homogenitas antara Strategi Pembelajaran Kooperatif Investigasi Kelompok dan Strategi Pembelajaran STAD diperoleh diperoleh L_hitung = 0,041767 dan L_tabel = 0,1808 diperoleh F_hitung = 0,607 dan F_tabel = 1,98, maka F_(hitung(0,607))<F_(tabel (1,98)) dan disimpulkan bahwa varians sampel adalah homogen. Dengan menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan ∝ = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh, t_hitung = 2,34 dan t_tabel = 1,67 sehingga t_hitung>t_tabel dan diambil kesimpulan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok atau kelas eksperimen 1 (X.1) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran tipe STAD atau kelas eksperimen 2 (X.2).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.724 071 9 Sih p |
Keywords: | Hasil Belajar; Perawatan Kulit Kepala; Rambut (Creambath); Tipe Investigasi Kelompok |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TX Home economics > TX901 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 05:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19208 |