Syafura, Wirdayanti (2014) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PELAJARAN DIMULAI DENGAN PERTANYAAN LEARNING STARTS WITH A QUESTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA KOMPETENSI ILMU BAHAN BANGUNAN PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SMK. Undergraduate thesis, UNIMED.
Doc 1cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Doc 2 abstrak.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Doc 3 K. Pengantar.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Doc 4 Daftar isi.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Doc 5 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Doc 6 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Doc 7 Daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
Doc 8 Bab I.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
Doc 12 Bab V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Doc 13 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Doc 15 surat-surat.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada siswa kelas X program keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas tahun ajaran 2013 2014 dengan jumlah siswa 30 orangInstrumen yang diujikan berupa tes dan lembar observasi Tes sebelum diujikan terlebih dahulu diuji cobakan untuk memperoleh tes yang memenuhi syarat Observasi yang dilakukan adalah observasi langsung di kelas dan mewawancarai beberapa siswa Dari hasil penelitian SMK Negeri 2 Binjai yang dilakukan pada siklus I diperoleh 16 soal yang valid dari 20 soal indeks kesukaran soal diperoleh 2 soal mudah dan 14 soal sedang daya beda soal diperoleh 15 soal cukup baik 1 soal uji realibilitas diperoleh 0 800 sangat reliabel dan pada siklus II 18 soal yang valid dari 20 soal indeks kesukaran soal diperoleh 2 soal mudah dan 16 soal sedang daya beda soal diperoleh 18 soal baik uji realibilitas diperoleh 916 sangat reliabelPenelitian ini dilakukan dalam dua siklus Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan planning tindakan acting pengamatan observating dan refleksi reflecting Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes hasil belajar Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan siklus I nilai rata rata hasil belajar siswa yaitu 68 meningkat menjadi 87 pada siklus II Untuk nilai rata rata aktivitas siswa pada siklus I yaitu 69 dan meningkat menjadi 82 pada siklus II Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Pelajaran Dimulai Dengan Pertanyaan Learning Starts With A Question dapat 1 meningkatkan hasil belajar siswa pada kompetensi Ilmu Bahan Bangunan dan 2 meningkatkan aktivitas siwa dalam proses belajar mengajar pada kompetensi Ilmu Bahan Bangunan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 691 071 9 sya p |
Keywords: | Hasil belajar; Ilmu bahan bangunan; Learning starts with a Question; Kebaikan dan kelemahan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19143 |