Siahaan, Rizaldi (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENYUSUN RENCANA ANGGARAN BIAYA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SMK NEGERI 1 BALIGE. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar menyusun rencana anggaran biaya siswa Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar menyusun rencana anggaran biaya siswa dalam proses pembelajaranJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas PTK yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Balige Subjek penelitian adalah siswa kelas XI program keahlian teknik konstruksi batu dan beton berjumlah 20 orang Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes dan lembar observasi aktivitas siswa untuk melihat aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran berlangsung.Dari data hasil observasi terhadap aktivitas siswa menunjukkan adanya peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II Pada siklus I diperoleh 11 siswa untuk kategori tidak kompeten 8 siswa untuk kategori cukup kompeten dan 1 siswa untuk kategori kompeten Sedangkan pada siklus II diperoleh 8 siswa untuk kategori cukup kompeten 10 siswa untuk kategori kompeten dan 2 siswa untuk kategori sangat kompeten Untuk nilai rata-rata aktitas belajar siswa pada siklus I yaitu 68 meningkat menjadi 82 pada siklus II Selanjutnya dari data nilai hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh 16 siswa untuk kategori tidak kompeten dan 4 siswa untuk kategori kompeten. Sedangkan pada siklus II diperoleh 16 siswa untuk kategori kompeten dan 4 siswa untuk kategori sangat kompeten Untuk nilai rata-rata hasil belajar pada siklus I yaitu 70 meningkat menjadi 85 pada siklus II.Dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas belajar menyusun rencana anggaran biaya siswa kels XI program keahlian teknik konstruksi batu dan beton SMK Negeri 1 Balige meningkatkan hasil belajar menyusun rencana anggaran biaya siswa kels XI program keahlian teknik konstruksi batu dan beton SMK Negeri 1 Balige
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 692 5071 9 sia p |
Keywords: | Aktivitas belajar; Mrab; Hasil belajar; Model pembelajaran kooperatif; Tipe Stad |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19141 |