Prasetio, Mari Benni (2014) STUDI TENTANG MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR DALAM HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR MEMPERBAIKI SISTEM STARTER DAN PENGISIAN SISWA KELAS XII TKR DI SMK NEGERI 1 TANJUNG PURA T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
LEMBAR PERNYATAAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
KATA PENGHANTAR SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
DAFTAR TABEL SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
BAB I BENNI.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
BAB V BENNI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara minat dan kebiasaan belajar dengan hasil belajar memperbaiki sistem starter dan pengisian pada siswa kelas XII kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan (TKR) di SMK Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2013/2014. Metode Penelitian bersifat deskriptif korelasional.Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XII kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Negeri 1 Tanjung Pura dengan berjumlah 68 orang. Penentuan sampel penelitian diambil dengan menggunakan tabel Krejcie dan Morgan sampel menjadi 58 orang. Setelah didapat sampelnya, perbedaannya hanya sedikit maka lebih baik keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Jadi, total sampling 68 orang.Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket untuk minat belajar dan kebiasaan belajar sedangkan untuk hasil belajar memperbaiki sistem starter dan pengisian menggunakan dokumentasi. Jumlah item pada angket minat belajar terdapat 31 pernyataan yang dinyatakan valid dengan reliabilitas 0,969 tergolong sangat tinggi. Sedangkan pada angket kebiasaan belajar terdapat 28 item yang dinyatakan valid dengan reliabilitas 0,915 tergolong sangat tinggi.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment, analisis uji keberartian pada taraf signifikansi 5%, dan analisis koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti antara minat belajar dengan kebiasaan belajar dengan korelasi product moment (r = 0,411), analisis uji keberartian (t = 3,66) dan koefisien determinasi (Rx1.x2 = 16,81%), dan terdapat hubungan yang positif dan berarti antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar memperbaiki sistem starter dan pengisian dengan korelasi product moment (r = 0,696), analisis uji keberartian (t = 7,885) dan koefisien determinasi (Rx2.y = 48,44%), dan selanjutnya terdapat hubungan yang positif dan berarti antara minat belajar dengan hasil belajar memperbaiki sistem starter dan pengisian sebagai variabel pengontrol dengan korelasi product moment (r = 0,487), analisis uji keberartian (t = 4,54) dan koefisien determinasi (Rx1.y = 23,71%), Dapat dipertanggung jawabkan untuk menarik kesimpulan mengenai hubungan antara minat belajar dan kebiasaan belajar dengan hasil belajar memperbaiki sistem starter dan pengisian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 662.607 19 Pra s |
Keywords: | Minat Belajar; Kebiasaan Belajar; Memperbaiki Sistem Starter; Pengisian |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Sep 2016 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19123 |