Septiando Azmi Fattah, Septiando Azmi Fattah (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBACA GAMBAR TEKNIK PADA KELAS X TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 KISARAN T A 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN SURAT PERNYATAAN ....pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
3. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
9. BAB I..pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
13. BAB V..pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuasi Eksperimen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together NHT terhadap hasil belajar membaca gambar teknik siswa di kelas X SMK Negeri 2 KisaranPopulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 2 dua kelas yang berjumlah secara keseluruhan 68 siswa pada semester II Tahun Ajaran 2013 2014 teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sample Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes pilihan berganda sebanyak 27 soal yang diuji cobakan dan dianalisis terlebih dahulu Sebelum diberikan perlakuan pada dua kelas tersebut terlebih dahulu diberikan pre test untuk memperoleh data awal dalam penelitian ini dan setelah diberikan perlakuan kemudian diberikan post test untuk memperoleh data hasil belajar sebagai alat pengumpulan data penelitianHasil yang diperoleh dari uji hipotesis dengan rumus statistik penelitian ini adalah rata rata yang dicapai siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Numbered Heads Together NHT mengalami peningkatan Hasil pengujian hipotesis untuk harga thitung 2 3 dan ttabel yang diperoleh dengan cara diinterpolasikan pada taraf 5 adalah 1 67 Maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima, maka dapat disimpulkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together NHT lebih tinggi atau mengalami peningkatan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 604 207 /a fat p |
Keywords: | Hasil belajar; Membaca Gambar Teknik; Model Pembelajaran; Tipe Numbred Together; Konvensional |
Subjects: | N Fine Arts > ND Painting > ND1470 Technique and materials |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19065 |