Siddik, Muhammad (2014) HUBUNGAN ANTARA BELAJAR MANDIRI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MEMBACA GAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
13. BAB V .pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan Antara Belajar Mandiri Dengan Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik : (2) Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik: (3) Hubungan Antara Belajar Mandiri Dan Motivasi Belajar Secara Bersama-sama Dengan Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2014. Lokasi penelitian di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 68 siswa pada siswa kelas X Jurusan Mesin Produksi. Penentuan sampel pada penelitian ini digunakan Table Krejcie dan Morgan dengan populasi N = 68 orang, karena tidak terdapat pada tabel maka digunakan rumus interpolasi maka sampel penelitian adalah (n) = 58 siswa dengan taraf signifkan 5 %. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket Belajar Mandiri Dan Motivasi Belajar siswa sedangkan data Hasil belajar Membaca Gambar Teknik melalui dokumentasi Daftar Kumpulan Nilai. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan deskriptif korelasional, persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linieritas, uji regresi ganda, uji koefisien korelasi antar variabel, uji hipotesis dengan korelasi product momen dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara Belajar Mandiri Terhadap Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik sebesar rhitung = 0,56 > rtabel = 0,258 dan besar thitung = 5,52 > ttabel = 1,672 pada taraf signifikansi 5% Dan terdapat korelasi antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik sebesar rhitung = 0,59 > rtabel = 0,258 dan besar thitung = 5,46 > ttabel = 1,672 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan Antara Belajar Mandiri Dan Motivasi Belajar Membaca Gambar Teknik Pada Siswa Kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.943 071 9 Sid h |
Keywords: | Hasil Belajar; Membaca; Gambar Teknik; Belajar Mandiri; Motivasi |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) > R856 Biomedical engineering. Electronics. Instrumentation |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 04:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19041 |