Sirait, Frans Daromes (2014) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN KREATIVITAS DENGAN HASIL BELAJAR MEMBACA GAMBAR TEKNIK DI KELAS XI SMK YAPIM SIMPANG KAWAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (683kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) hubungan antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar membaca gambar teknik di kelas XI TKR SMK Yapim Simpang Kawat (2) hubungan antara kreativitas dengan hasil belajar membaca gambar teknik di kelas XI TKR SMK Yapim Simpang Kawat (3) hubungan antara motivasi berprestasi dan kreativitas dengan hasil belajar membaca gambar teknik di kelas XI TKR SMK Yapim Simpang Kawat, yang berjumlah 66 orang. Untuk mendapatkan data tentang motivasi berprestasi dan kreativitas diperoleh dengan menggunakan angket tertutup berskala Likert dan data hasil belajar membaca gambar teknik diperoleh melalui dokumentasi daftar nilai yang diperoleh dari wali kelas siswa yang bersangkutan.Uji coba instrumen penelitian dilakukan dengan korelasi product moment, diperoleh 26 butir angket motivasi berprestasi yang valid dan 28 butir angket kreativitas yang valid dengan reliabilitas sebesar 0.888, angket tergolong sangat tinggi. Hasil deskripsi dan analisis data penelitian dengan teknik korelasi parsial dan korelasi ganda pada taraf signifikansi α = 5% menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar membaca gambar teknik (r=0,411). (2) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas dengan variabel hasil belajar membaca gambar teknik sebesar 0,219 (lebih kecil dari rtabel) dan t sebesar 1,796 (lebih kecil dari ttabel). (3) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara motivasi berprestasi dan kreativitas dengan hasil belajar membaca gambar teknik sebesar 0,296 adalah diterima melalui persamaan = 52,501 + 0,179X1+ 0,072X2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.807 19 Sir h |
Keywords: | Hasil Belajar; Membaca; Gambar Teknik; Motivasi Berprestasi; Kreativitas |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19035 |