Suhaila, Siti (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MANICURE PEDICURE PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (717kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini: (1) untuk mengetahui hasil belajar manicure pedicure media interaktif pada siswa SMK Negeri 3 tebing Tinggi (2) untuk mengetahui hasil belajar menggunakan media interaktif pada siswa SMK Negeri 3 Tebing Tinggi, (3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan media interaktif terhadap hasil belajar manicure pedicure pada siswa SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh hasil belajar manicure pedicure dengan menggunakan media interaktif pada siswa SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Metode yang digunakan eksperimen semu(quasi eksperimen). Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 46 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar manicure pedicure sebelum menggunakan media interaktif (X) dan tes hasil belajar manicure pedicure sesudah menggunakan media interaktif (Y).Uji coba tes hasil belajar manicure pedicure sebelum menggunakan media interaktif di SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam pada kelas X dengan jumlah responden 30 orang. Untuk menghitung validitas instrument penelitian diuji dengan rumus product moment untuk tes, dengan tingkat penerimaan pada taraf signifikan 5%. Hasil uji coba tes manicure pedicure sebelum menggunakan media interaktif (X) didapat 35 item valid dan 5 item tidak valid, sedangkan reliabilitas instrument penelitian ini diuji dengan 0,850. Hasil deskritif tingkat kecenderungan 46 siswa dengan kelas pretest dan kelas posttest hasil belajar manicure pedicure sebelum menggunakan media interaktif (X) termasuk kategori cukup dan hasil belajar manicure pedicure sesudah menggunakan media interaktif (Y) termasuk kategori tinggi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar manicure pedicure dengan menggunakan media interaktif pada siswa SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis dengan derajat kebebasan (db) = n – 1 = 45 pada taraf signifikan 0,05 adalah > = 9,7 > 1,689 dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.727 071 9 Suh p |
Keywords: | Media; Buku Digital Intraktif; Anatomi Kuku (onyx);Kelainan dan Penyakit Kulit;Diagnosa tangan; Manicure Pedicure |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z1003 Choice of books. Books and reading. Book reviews |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18944 |