Sitanggang, Pangahitan Tua (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMAHAMI SIFAT DASAR AUDIO DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK SWASTA MARKUS 2 MEDAN T.A 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 508331032 Cover.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. 508331032 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
4. 508331032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
5. 508331032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. 508331032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. 508331032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
8. 508331032 DAFTAR LAMPIRA.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
13. 508331032 BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
14. 508331032 DAFTAR PUSTAK.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
9. 508331032 BAB I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
3. 508331032 Abstrak.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui multimedia interaktif Animasi Flash ini merupakan alternative yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan mengetahui bagaimana ketertarikan siswa dalam pembelajaran memahami Sifat Dasar Audio.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Teknik Audio Video (TAV) SMK Markus 2 Medan . Jumlah Siswa kelas X Teknik Audio Video sebanyak 16 orang. Metode Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Pada saat Pre test dari 16 orang siswa kelas X TAV yang mencapai nilai Kriteria Ketuuntasan Minimum (KKM) hanya 5 orang (31,25%) sedangkan yang tidak mencapai ada 11 orang (69,75%). Pada saat Post test I siswa yang mencapai KKM sebanyak 9 orang (68,30%) dan yang tidak mencapai 7 orang ( 31,7%) dengan nilai rata – rata 73,725 dengan ketuntasan klasikal yang hanya sebesar 68,25 menyatakan bahwa siklus II harus dilakukan. Pada saat siklus II siswa yang mencapai nilai KKM 12 orang (75%) dan yang tidak mencapai sebanyak 4 orang (25%). Dengan nilai rata – rata 80,8 itu artinya telah terjadi peningkatan besar 33,34%. Berdasarkan data tersebut terlihat bahwa ketuntasan klasikal telah mencapai 80,41% melebihi kentuntasan klasikal yang ditentukan yaitu 70%. Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa Animasi Flash dapat meningkatkan hasil belajar siswa Mata pelajaran Memahami Sifat Dasar Audio (MSDA) dan siswa sangat tertarik dalam menggunakan Media Animasi FLah dengan demikian disarankan kepada pihak sekolah agar menggunakan Animasi Flash sebagai media pembelajaran khususnya untuk meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621 381 071 9 Sit u |
Keywords: | Sifat dasar audio; Materi pelajaran; Macro media; Media pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Pranandiah Popi Pitaloka |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 05:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18872 |