Marcellina, Sylvia (2014) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR RIAS WAJAH PANGGUNG PADA SISWA KELAS XI SMK PEMBANGUNAN DAERAH LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
Cover 509144037.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
Lembar Pengesahan 509144037.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
Abstrak 509144037.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
Kata Pengantar 509144037.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
Daftar Isi 509144037.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
BAB I 509144037.pdf - Published Version
Download (836kB) | Preview
BAB V 509144037.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
Daftar Pustaka 509144037.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran rias wajah panggung; (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran rias wajah panggung; (3) Hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar rias wajah panggung. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2013. Lokasi penelitian SMK Pemda Lubuk Pakam. Metode ini menggunakan korelasional untuk melihat hubungan antara dua variable yaitu Kemandirian belajar siswa (X) Hasil belajar rias wajah panggung (Y). Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas XI Jurusan Kecantikan Rambut SMK Pemda Lubuk Pakam sebanyak 46 siswa dengan penentuan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket untuk variable kemandirian belajar siswa (X), dan menggunakan pengamatan untuk menjaring data hasil belajar rias wajah panggung (Y). Analisis data menggunakan deskriptif korelasi, persyaratan analisi dengan uji normalitas dan uji linearitas, uji hipotesis dengan korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian uji kecenderungan kemandirian belajar siswa (X) termaksuk katagori tinggi dan hasil belajar rias wajah panggung katagori tinggi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara kemandirian belajar siswa (X) dengan hasil belajar rias wajah panggung siswa (Y), dengan nilai r_(hitung )> r_tabel ( 0,993 > 0,291) pada taraf signifikansi 5 persen. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa semakin tinggi kemandirian belajar siswa maka akan semakin tinggi hasil belajar rias wajah panggung siswa. Disarankan kepada siswa kelas XI SMK Pemda Lubuk Pakam agar meningkatkan kemandirian belajar untuk meningkatkan hasil belajar. Dengan demikian dinyatakan bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Terdapat Hubungan Kemandirian Belajar (X) Dengan Hasil Belajar Rias Wajah Panggung Pada Siswa kelas XI SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.720 719 Mar h |
Keywords: | Pengetahuan; Kosmetika; Hasil Belajar; Kemandirian Siswa; Rias Wajah Panggung; Prosthetic; Straight Make Up |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18830 |