Padang, M. Ridwan (2013) ANALISIS FAKTOR - FAKTORYANG MEMPENGARUHI PERENCANAAN TEBAL LAPISANPERKERASAN LENTUR JALAN RAYA. Diploma thesis, UNIMED.
509210018 Cover.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
509210018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
509210018 Abstrak.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
509210018 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
509210018 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
509210018 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
509210018 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
509210018 Bab I.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
509210018 Bab IV.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
509210018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yangmempengaruhi dalam perencanaan tebal lapisan perkerasan jalan raya dan untukmengetahui besar kerusakan lapisan perkerasan berdasarkan faktor-faktor tersebut. Perencanaan tebal lapisan perkerasan jalan ditentukan dari Stabilitas tanah dasar/Daya Dukung Tanah (DDT) dan Beban lalu lintas yang akan dipikul. Pada konstruksi perencanaan tebal lapisan perkerasan, Tanah dasar yang umumnyamerupakan tanah asli (galian atau timbunan), yang relatif lemah, memiliki peranan yang penting bagi kestabilan sistem perencanaan perkerasan jalan. Yang stabilitas tanah dasarnya dapat ditentukan dengan mempergunakan CBR (California Bearing Ratio). Dan sedangkan pada beban lalu lintas, perkerasan menerima beban lalu lintasyang dilimpahkan melalui roda kendaraan. Besarnya beban yang dilimpahkan tergantung dari berat total kendaraan, konfigurasi sumbu, bidang kontak antara roda dan perkerasan, kecepatan kendaraan dan lain-lain.Dari hasil analisis perhitungan perencanaan tebal perkerasaan yang telah dibuat pada tugas akhir ini didapat, untuk tebal perkerasan lentur Umur Rencana 15 tahundidapat lapisan perkerasan D1 17,85 cm ; D2 35,84 cm ; D3 27,16 cm dengan bahanAsbuton (MS.454) , Batu pecah CBR 100 (kelas B), Sirtu/pitrun CBR 50 (kelas A). Untuk tebal perkerasan lentur Umur Rencana (UR) 16 tahun didapat lapisanperkerasan D1 18,57 cm ; D2 36,14 cm ; D3 27,38 cm dengan bahan yang digunakanAsbuton (MS.454), Batu pecah CBR 100 (kelas A), Sirtu/pitrun CBR 70 (kelas A)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 625.74 Pad a |
Keywords: | Jalan; Perkerasan Jalan; Struktur Perkerasan; Konstruksi; Perencanaan Perkerasan; Perancangan Perkerasan. |
Subjects: | T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18726 |