Simatupang, Deborah Juwita (2012) KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN MINAT BELAJAR MENGGAMBAR BUSANA SISWA KELAS XI BUSANA SMK NEGERI 3 PADANG SIDIMPUAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 71255410002 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM 71255410002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
NIM 71255410002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
NIM 71255410002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
NIM 71255410002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
NIM 71255410002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
NIM 71255410002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
NIM 71255410002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
NIM 71255410002 BAB I.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
NIM 71255410002 BAB V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
NIM 71255410002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan keterampilan guru dalam mengelola kelas dan minat belajar Menggambar Busana siswa kelas XI Busana SMK Negeri 3 Padangsidimpuan T.A 2012/2013. Penelitian ini merupakan metode deskriptif.Adapun sasaran dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Busana di SMK Negeri 3 Padangsidimpuan dengan sampel 36 siswa. Dan alat pengumpul data yang digunakan adalahlembar pengamatan yang terdiri dari 15 butir soal dan angket sebanyak 25 butir soal. Hasil uji kesepakatan pengamat untuk variabel keterampilan guru dalam mengelola kelas diperoleh dengan Fo= 0,81 dan Ft =3,48 sehingga diketahui Fo < Ft (0,81 < 3,48). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti antara hasil pengamatan. Hasil pengolahan data ubahan keterampilan guru dalam megelola kelas diperoleh dengan Mo (Mhitung) = 13.2 dan Mi (Mideal) = 12,5. Dengan demikian Mo > Mi (13,2 > 12,5) didukung oleh frekuensi relatif dimana 80 % berada pada kategori cukup, berarti tingkat kecenderungan ubahan keterampilan guru dalam mengelola kelas cenderung tinggi. Hasil pengolahan data ubahan minat belajar Menggambar Busana pada siswa diperoleh dengan Mo (Mhitung) = 80,3 dan Mi ( Mideal)= 77. Dengan demikian Mo > Mi (80,3 > 77). Didukung oleh frekuensi relatif dimana 61,1% berada pada kategori cukup. Berarti tingkat kecenderungan ubahan minat belajar menggambar busana pada siswa cenderung tinggi. Hasil uji normalitas menunjukkan Lhitung < Ltabel (X)(0,1776 < 0,220) dan (Y) (0,0696 < 0,147). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa data dari kedua variabel penelitian adalah berdistribusi normal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646 Sim k |
Keywords: | Keterampilan guru mengelola kelas; minat belajar menggambar busana pada siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Dec 2016 10:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18684 |