PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2008 TATA BUSANA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2011-2012 DI SEKOLAH LATIHAN SUMATERA UTARA

Najah, Adlhan (2012) PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2008 TATA BUSANA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2011-2012 DI SEKOLAH LATIHAN SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of BAB I .pdf]
Preview
Text
BAB I .pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui persepsi siswa terhadap cara mengajar mahasiswa program pengalaman lapangan (PPL) 2008 tata busana. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik Area Probabability Sampling, jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 7 mahasiswa tata busana angkatan 2008. Metode penelitian ini adalah metode deskriftif, dengan teknik instrument angket tertutup. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yang dibagikan kepada siswa-siswa yang menjadi responden dan di isi serta dikumpulkan, Persepsi siswa dalam keterampilan membuka pelajaran yaitu melakukan appersepsi dan usaha motivasi siswa rata-rata persentase siswa hanya sebesar 30.21%. Katerampilan penyajian materi yaitu dalam menguasai bahan, penyajian materi, penyajian sistematis rata-rata persentase siswa hanya sebesar 29,42%. Keterampilan strategi pembelajaran yaitu kegiatan pembelajaran bervariasi rata-rata persentase siswa hanya sebesar 29,88%. Keterampilan pemanfaatan media pembelajaran yaitu dalam ketersediaan media dan alat peraga , kualitas media dan keterampilan guru dalam menggunakan media rata-rata persentase siswa hanya sebesar 30.36%. keterampilan pengelolaan kelas yaitu upaya menertibkan siswa, dalam upaya melibatkan siswa ,dalam menangani perilaku siswa yang bermasalah dan dalam menata fisik kelas rata-rata persentase siswa hanya sebesar 28,77%. Keterampilan penilaian pembelajaran yaitu dalam melakukan pre test , dalam proses penilaian dan dalam melakukan umpan balik rata-rata persentase siswa hanya sebesar 30,12%. Keterampilan menutup kelas yaitu dalam menyimpulkan materi pelajaran, dalam memberi tugas, dalam mengintisarikan materi pelajaran dan dalam menginformasikan materi pelajaran selanjutnya rata-rata persentase siswa hanya sebesar 30,96%. Keterampilan Sikap calon guru selama pembelajaran yaitu adanya ketegasan dan adanya keterbukaan rata-rata persentase siswa hanya sebesar 29,90%. Keterampilan Efesiensi penggunaan waktu yaitu dalam ketepatan memulai pelajaran , ketepatan menyajikan materi pelajaran , ketepatan mengadakan evaluasi dan ketepatan mengakhiri pelajaran rata-rata persentase siswa hanya sebesar 29,63%. Berdasarkan jawaban dari siswa sebagai responden, maka jawaban tersebut dapat diinterpretasikan sebagai berikut:- Untuk siswa yang menjawab sangat baik ada 29,51 % dari seluruh responden- Untuk siswa yang menjawab baik ada 29,88% dari seluruh responden- Untuk siswa yang menjawab cukup baik ada 26,96 dari seluruh responden. - Untuk siswa yang menjawab kurang baik ada 13,67 % dari seluruh responden. 

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 646.071 Naj p
Keywords: Persepsi; Siswa; Tata Busana
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1041 Social perception. Social cognition
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 24 Jul 2019 04:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18623

Actions (login required)

View Item
View Item