Lubis, Emna Multi (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU STATIKA DAN TEGANGAN PADA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 061255310039 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
NIM 061255310039 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
NIM 061255310039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
NIM 061255310039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
NIM 061255310039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
NM 061255310039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
NIM 061255310039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
NIM 061255310039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
NIM 061255310039 BAB I.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
NIM 061255310039 BAB V.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
NIM 061255310039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Ilmu Statika dan Tegangan pada siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dengan menerapkan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton dengan jumlah siswa sebanyak 24 orang, metode penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa pada saat penelitian dilaksanakan. Untuk perhitungan uji validitas butir digunakan rumus Product Moment. Suatu butir tes dikatakan valid apabila rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% atau sama dengan (0,404), sedangkan uji reliabilitas digunakan rumus K-R20. Dengan menerapkan Model Pembelajaran TTW pada siklus I aktivitas belajar siswa belum mengalami peningkatan, tetapi setelah dilakukan siklus II aktivitas siswa meningkat dimana rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I diperoleh 55 dan pada siklus II meningkat menjadi 71 dengan persentase peningkatan sebesar 16%.Rata-rata hasil belajar siswa setelah dilakukan penerapan Model Pembelajaran TTW adalah mengalami peningkatan, di mana dari siklus I rata-rata hasil belajar siswa 69 dan pada siklus II menjadi 84,7 dengan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 15,7 %. Dari hasil peningkatan hasil belajar tersebut berarti bahwa Penerapan Model Pembelajaran TTW mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 690 Lub p |
Keywords: | Tes;Observasi;Siklus |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18605 |