GULTOM, ROY FANDY (2012) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA DI SMK SWASTA TRI SAKTI LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 71255210026 COVER.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
NIM 71255210026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM 71255210026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
NIM 71255210026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
NIM 71255210026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
NIM 71255210026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
NIM 71255210026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
NIM 71255210026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
NIM 71255210026 BAB I.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
NIM 71255210026 BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
NIM 71255210026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa Memahami Pengukuran Komponen Elektronika dengan menerapkan strategi pembelajaran Aptitude Treatment Interaction dimana siswa akan dibagi kedalam tiga kelompok kemampuan awal, yaitu kelompok kemampuan awal tinggi; kelompok kemampuan awal sedang; dan kelompok kemampuan awal rendah.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X TITL SMK Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam. Jumlah siswa kelas X TITL sebanyak 30 orang. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Pada saat tes uji kemampuan untuk 30 orang siswa kelas X TITL yang mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) hanya 4 orang (13,3%), sedangkan yang tidak mencapai 26 orang (86,67%). Pada saat dilakukan siklus 1 strategi ATI, kemudian dilakukan evaluasi test siklus I, siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 20 orang (66,67%), dan yang tidak mencapai 10 orang (33,33%). Kemudian dilanjutkan dengan siklus II, berdasarkan hasil evaluasi tes siklus II, siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 26 orang (86,67%) dan yang tidak mencapai 4 orang (13,33%).Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa penerapan strategi Aptitude Treatment Interaction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Memahami Pengukuran Komponen Elektronika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.3 Gul p |
Keywords: | Taksonomi; Oprasional; Penelitian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18580 |