PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA DI SMK SWASTA TRI SAKTI LUBUK PAKAM

GULTOM, ROY FANDY (2012) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA DI SMK SWASTA TRI SAKTI LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of NIM 71255210026 COVER.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 COVER.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 BAB I.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 BAB V.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 BAB V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of NIM 71255210026 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM 71255210026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa Memahami Pengukuran Komponen Elektronika dengan menerapkan strategi pembelajaran Aptitude Treatment Interaction dimana siswa akan dibagi kedalam tiga kelompok kemampuan awal, yaitu kelompok kemampuan awal tinggi; kelompok kemampuan awal sedang; dan kelompok kemampuan awal rendah.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X TITL SMK Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam. Jumlah siswa kelas X TITL sebanyak 30 orang. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Pada saat tes uji kemampuan untuk 30 orang siswa kelas X TITL yang mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) hanya 4 orang (13,3%), sedangkan yang tidak mencapai 26 orang (86,67%). Pada saat dilakukan siklus 1 strategi ATI, kemudian dilakukan evaluasi test siklus I, siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 20 orang (66,67%), dan yang tidak mencapai 10 orang (33,33%). Kemudian dilanjutkan dengan siklus II, berdasarkan hasil evaluasi tes siklus II, siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 26 orang (86,67%) dan yang tidak mencapai 4 orang (13,33%).Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa penerapan strategi Aptitude Treatment Interaction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Memahami Pengukuran Komponen Elektronika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 621.3 Gul p
Keywords: Taksonomi; Oprasional; Penelitian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Cecilia Tampubolon
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 05 Dec 2016 07:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18580

Actions (login required)

View Item
View Item