Hasibuan, Fitra Septiyani (2015) UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3111511005 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 3111511005 APPRAVOL SHEET.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
3. NIM. 3111511005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. NIM. 3111511005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
5. NIM. 3111511005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM. 3111511005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
7. NIM. 3111511005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8. NIM. 3111511005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
12. NIM. 3111511005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
13. NIM. 3111511005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di MAN I Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Example dalam pembelajaran yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan model pembelajaran Example Non Example dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi Hak dan Kewajiban Warga Negara Indonesia di Kelas X MAN I Medan . Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-S2 MAN I Medan dengan jumlah siswa 36 orang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan.Dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh peningkatan kreativitas belajar setelah dilaksanakan tindakan. Hasil penelitian pada saat siklus I, pada kreativitas belajar siswa yaitu (42,9%), dan pada siklus II yaitu (70,4%), sudah mengalami peningkatan sebanyak (27,5%). Dan hasil penelitian pada siklus I, pada pengaruh model yaitu (34,4%) dan pada siklus II yaitu (68,5%), sudah mengalami peningkatan sebanyak (34,1%). Dari peningkatan ketuntasan secara klasikal yang diperoleh siswa dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Example Non Example dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PKN 061 |
Keywords: | Kreativitas Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 21 Oct 2016 01:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18537 |