Simamora, Romita Mariance (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAIRAN LAUT DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANA MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
3103131065 Cover.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
3103131065 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
3103131065 Abstrak.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
3103131065 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
3103131065 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
3103131065 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
3103131065 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
3103131065 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
3103131065 Bab I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
3103131065 Bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3103131065 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media Audiovisual pada materi Perairan Laut di Kelas X SMA Swasta Raksana Medan. (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media Audiovisual pada materi Perairan Laut di Kelas X-4 SMA Swasta Raksana Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Raksana Medan, tahun 2014. Jenis Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian adalah kelas X-4 SMA Swasta Raksana Medan Tahun Ajaran 2013/2014 yang berjumlah 36 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. yaitu siklus I yang terdiri dari 1 pertemuan dan siklus II juga terdiri dari 1 pertemuan. Teknik pegumpul data yang digunakan adalah teknik observasi langsung dan komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada peningkatan aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media Audiovisual pada materi Perairan Laut. Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I 65,20% meningkat menjadi 84% pada siklus II, (2) Ada peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Teaching dengan media Audiovisual pada materi Perairan Laut. Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 66,67% meningkat menjadi 89 % pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.460 712 Sim p |
Keywords: | Belajar;Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Quantum Teaching;Media Audio Visual;Laut;Dasar Laut |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GC Oceanography |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18342 |