Khairunisa, Juliana (2014) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MODELLING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEDOSFER DI KELAS X SMA NEGERI 1 AEK KUASAN TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3103331028 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
2. NIM. 3103331028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
3. NIM. 3103331028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4. NIM. 3103331028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
5. NIM. 3103331028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 3103331028 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 3103331028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM. 3103331028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM. 3103331028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
10. NIM. 3103331028 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
15. NIM. 3103331028 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui1 Aktivitas belajar siswa melalui implementasi model pembelajaran Modelling The Way pada materi Pedosfer di kelas X SMA Negeri 1 Aek Kuasan Tahun Ajaran 2013 2014 2 Hasil belajar siswa melalui implementasi model pembelajaran Modelling The Way pada materi Pedosfer di kelas X SMA Negeri 1 Aek Kuasan Tahun Ajaran 2013 2014Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Aek Kuasan Tahun Ajaran 2013 2014 Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas PTK dengan subjek penelitian adalah kelas X 2 SMA Negeri 1 Aek Kuasan Tahun Ajaran 2013 2014 yang berjumlah 36 orang Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I yang terdiri dari I pertemuan dan siklus II juga terdiri I pertemuan Teknik pengumpul data yang digunakan yaitu teknik observasi dan komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis inferensialHasil penelitian menunjukkan 1 Implementasi Modelling The Way dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi pedosfer Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 61 95 meningkat menjadi 85 5 pada siklus ke II 2 Implementasi Modelling The Way dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pedosfer Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I yaitu 67 meningkat menjadi 89 pada siklus II
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910.712 kha i |
Keywords: | Belajar; Model ling the way; Hasil belajar; Materi peaosper; Sifatfisik tanah; Sifat kimia tanah |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18306 |