S, Heldiana (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI KELAS VII 5 SMP NEGERI 20 MEDAN MARELAN T.A 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3103331020 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM. 3103331020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. NIM. 3103331020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 3103331020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
5. NIM. 3103331020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 3103331020 TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. NIM. 3103331020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8. NIM. 3103331020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM. 3103331020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
10. NIM. 3103331020 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
11. NIM. 3103331020 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan 1 Aktivitasbelajar siswa pada materi hidrosfer melalui model pembelajaran QuantumTeaching di kelas VII-5 SMP Negeri 20 Medan Marelan 2 Hasil belajar siswapada materi hidrosfer melalui model pembelajaran Quantum Teaching di kelasVII 5 SMP Negeri 20 Medan MarelanPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas PTK yang dilaksanakan di SMP Negeri 20 Medan Marelan T A 2013 2014 Subjek penelitian yaitu siswa kelas VII 5 yang berjumlah 46 orang Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I yang terdiri dari I pertemuan dan siklus II juga terdiri I pertemuan Teknik pengumpul data yang digunakan yaitu teknik observasi dan komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis inferensialHasil penelitian menunjukkan bahwa 1 aktivitas belajar siswa padamateri hidrosfer melalui model pembelajaran Quantum Teaching meningkat dari siklus I yakni 73 00 menjadi 85 55 pada siklus II 2 hasil belajar siswa pada materi hidrosfer meningkat dari siklus I yakni 76 09 menjadi 86 96 padasiklus II Dengan demikian hipotesis tindakan yang dirumuskan dalam penelitian ini dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.460 712 sil p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas belajar; Hasil belajar; quantum teaching; Materi Hidrosfer |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18257 |