Anggraini, Tiara (2014) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU BERSERTIFIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS XI SMA NEGERI 21 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3102111015-COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM. 3102111015-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
NIM. 3102111015-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
NIM. 3102111015-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
NIM. 3102111015-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
NIM. 3102111015-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
NIM. 3102111015-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 3102111015-BAB V.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
NIM. 3102111015-BAB I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
NIM. 3102111015-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh keterampilan mengajar guru bersertifikasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMA Negeri 21 Medan Tahun Pelajaran 2013 / 2014. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMA Negeri 21 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 21 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 225 siswa, dengan sampel 15% dari populasi sebanyak 34 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kuantitatif. Adapun alat pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah obsevasi, wawancara, dan angket (questioner) berjumlah 15 soal yang akan diisi oleh responden (sampel). Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus statistik korelasi Product Moment. Korelasi antara variabel x dan variabel y menunjukkan bahwa nilai r_(hitung )> r_(tabel ) atau 0,705>0,329 pada taraf signifikan 5% terdapat pengaruh keterampilan mengajar guru bersertifikasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas XI SMA Negeri 21 Medan tahun pelajaran 2013/2014, dan untuk menguji hipotesis apakah hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dilakukan uji statistika t.Dari analisi hasil penelitian diperoleh t_(hitung )>t_(tabel )atau (5,623 > 2,037) pada taraf signifikan 5% pada derajat kebebasan (dk) = n-2 (34-2 = 32) dengan demikian hipotesis (Ha) alternatif dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 120 71 Ang p |
Keywords: | Keterampilan Mengajat; Guru; sertifikasi Guru; Mamnfaat dan Tujuan; Evaliasi Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18099 |