Sarumpaet, Adelina (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS XI IPS SMA NEGERI I SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103111002-COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
NIM. 3103111002-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
NIM. 3103111002-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
NIM. 3103111002-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
NIM. 3103111002-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
NIM. 3103111002-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
NIM. 3103111002-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
NIM. 3103111002-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
NIM. 3103111002-BAB I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
NIM. 3103111002-BAB V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
NIM. 3103111002-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan 1 Aktivitas belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal dengan menerapkan model Pembelajaran Talking Stick 2 Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas XI SMA N 1 Sunggal dengan menerapkan model Pembelajaran Talking Stick Bentuk penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan empat tahap yaitu perencanaan tindakan pengamatan serta refleksi dengan lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Sunggal dan dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 37 orang Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan tes hasil belajarPada penelitian ini teknis analisis data yang dipakai adalah metode deskriptif kuantitatif Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi yang dilakukan oleh observer Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu berdasarkan hasil observasi menyimpulkan apakah dengan penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKnDari hasil penelitian diketahui bahwa model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas XI IPS 1 SMAN 1 Sunggal Hal ini didukung dari hasil pengujian diperoleh hasil nilai rata rata siklus I yaitu 67 56 pada materi Pengertian Hubungan Internasional dan nilai rata rata pada siklus II yaitu 80 27 pada materi Pengertian dan Sarana-Sarana Hubungan Internasional Jadi peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu 12 71
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 180.160 712 sar p |
Keywords: | Belajar; Faktor faktor; Hasil belajar; Pembelajaran; Talking stick |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 01:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18080 |