Sijabat, Agnes Sefriana (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANCOOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION CIRC MELALUI TEKNIKDISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS XI SMKTR KARYA SERDANG LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 3103111003-COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
NIM 3103111003-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
NIM 3103111003-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
NIM 3103111003-BAB V.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
NIM 3103111003-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (972kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
NIM 3103111003-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
NIM 3103111003-BAB I.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas PTK yang terdiridari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II Penelitian ini bertujuan untukmengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading AndComposition CIRC melalui teknik diskusi dalam meningkatkan hasil belajarPKn pada siswa Kelas XI SMK TR Karya Serdang Lubuk Pakam Lokasipenelitian ini yaitu SMK TR Karya Serdang Lubuk Pakam Subjek penelitian iniadalah siswa yang berjumlah 34 orang Teknik pengumpulan data yang digunakanada 3 yaitu tes hasil belajar lembar observasi dan angket Pada penelitian initeknis analisis data yang dipakai adalah metode deskriptif kuantitatif sederhanadengan rumus dengan kriteria persentase penilaian hasil PPH PPH 70Siswa belum tuntas dalam belajar 70 PPH 100 Siswa sudah tuntasdalam belajar Berdasarkan kriteria ketuntasan belajar jika dikelas telah tercapai 85 yang telah mencapai persentase penilaian hasil 70 maka ketuntasanbelajar secara klasikal telah tercapai Hasil belajar siswa pada tes awal pre test sebelum melakukan penelitian jumlah siswa yang tuntas adalah 6 orang atau17 65 sesuai dengan kriteria ketuntasan minimal KKM yang telah ditetapkanuntuk mata pelajaran PKn adalah 70 sedangkan jumlah siswa yang tidak tuntassebanyak 28 orang atau 82 35 nilai dibawah 70 Pada hasil pos tes Siklus Ijumlah yang tuntas sebanyak 14 orang atau 41 18 Hasil pos tes siklus II siswayang tuntas sebanyak 29 orang atau 85 29 sedangkan siswa yang tidak tuntassebanyak 5 orang atau 14 71 Dengan demikian maka dapat dikatakan kegiatanpembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative IntegratedReading And Composition CIRC dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI TKR SMK TR Lubuk Pakam pada pelajaran PK
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 719 sij p |
Keywords: | Model pembelajaran; Kooperatif; CIRC; Hasil belajar; Pendidikan kewarganegaraan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18066 |