Tampubolon, Agus Andreas (2013) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS X SMK NEGERI I STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 309111001-COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM. 309111001-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
NIM. 309111001-ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
NIM. 309111001-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
NIM. 309111001-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
NIM. 309111001-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 309111001-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
NIM. 309111001-BAB I.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
NIM. 309111001-BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
NIM. 309111001-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X SMK Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMK Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2012/2013 yang berjumlah 170 siswa, dengan sampel 20% dari populasi yaitu sebanyak 34 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Adapun alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, studi dokumen dan angket (questioner) berjumlah 15 soal yang akan diisi oleh responden (sampel). Teknik analisis data yang diggunakan adalah rumus statistik Korelasi Product Moment. Korelasi antara variabel x dan variabel y menunjukkan bahwa nilai rhitung > rtabel atau 0,450 > 0,329 pada taraf signifikan 5% terdapat pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X SMK Negeri 1 Stabat tahun pembelajaran 2012/2013, dan untuk menguji hipotesis apakah hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dilakukan uji statistika t.Dari analisis hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel atau (2,851 > 2,037) pada taraf signifikan 5 % pada derajat kebebasan (dk) = n – 2 (34-2 = 32) dengan demikian hipotesis (Ha) alternatif dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 71 9 Tam p |
Keywords: | Kompetensi Profesional guru; Penguasaan materi; Perencanaan pengajaran; Hasil belajar; Hipotesis. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 30 Sep 2016 10:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17883 |