PERAN PEMBELAJARAN PKN DALAM MEMBINA ETIKA SISWA DI SMAN 17 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Sitepu, Parsaulian (2013) PERAN PEMBELAJARAN PKN DALAM MEMBINA ETIKA SISWA DI SMAN 17 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 308111070 Judul.pdf]
Preview
Text
308111070 Judul.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
308111070 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Abstrak.pdf]
Preview
Text
308111070 Abstrak.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
308111070 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
308111070 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
308111070 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
308111070 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Bab I.pdf]
Preview
Text
308111070 Bab I.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Bab V.pdf]
Preview
Text
308111070 Bab V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 308111070 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
308111070 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Pembelajaran PKn Dalam Membina Etika Siswa Di SMAN 17 Medan Tahun Pelajaran 2011/2012. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMAN 17 Tahun pelajaran 2011/2012, yang terdiri dari 6 kelas dan berjumlah 240 siswa. Namun sebagai sampel penulis mengambil secara acak sederhana (random sampling) yaitu sebanyak 40 orang. Alat pengumpul data yang digunakan adalah observasi, angket dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, ini dilakukan dengan cara mempresentasekan data-data yang diperoleh dari penelitian, kemudian dianalisis dan ditabulasi datanya secara sistematik sehingga dapat lebih mudah dipahami dan disimpulkan. Peran pembelajaran PKn sangat berperan aktif dalam pembentukan etika moral siswa/siswi di SMA Negeri 17 Medan Tahun Pelajaran 2011/2012, serta usaha-usaha yang dilakukan sangat besar manfaatnya dalam membina etika peserta didik. Semakin baik usaha yang dilakukan dalam proses pembelajaran PKn untuk meningkatkan pembentukan etika, maka semakin baik dan selalu bertingkah laku positif. Guru PKn sangat berperan dalam membina etika siswa. Melalui pembelajaran PKn yang diberikan di sekolah etika siswa semakin terbentuk. Sesuai dengan kepribadian pancasila. Guru PKn melakukan usaha-usaha dalam pembinaan etika peserta didik, yaitu melalui melakukan kerjasama dengan orang tua siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 320.407 1 Sit p
Keywords: PKN; Pembangunan; Etika; Moral; Pendidikan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 13 Nov 2018 02:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17700

Actions (login required)

View Item
View Item