Simanullang, Lasria (2012) HUBUNGAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMA NEGERI 1 SIPISPIS SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 308311044 Cover.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
2. NIM. 308311044 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM. 308311044 Abstrak.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
4. NIM. 308311044 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
5. NIM. 308311044 Dafftar Isi.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6. NIM. 308311044 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7. NIM. 308311044 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
8. NIM. 308311044 Bab I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
9. NIM. 308311044 Bab V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
10. NIM. 308311044 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode Deskriptif Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sipispis yang terdiri dari empat kelas yang masing-masing kelas terdiri dari 35 orang, sehingga jumlah seluruh siswa kelas X adalah 140 orang. Dengan melihat jumlah populasi yang jumlahnya lebih dari 100 orang, maka penulis mengambil 25 % dari jumlah populasi untuk dijadikan sampel. Alat pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang diperlukan adalah dengan Observasi, Angket, Wawancara, dan Studi Dokumentasi. Setelah data diperoleh untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Variabel X dan Variabel Y maka digunakan rumus Korelasi Product Moment yang dilanjutkan dengan uji “t”. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa dengan harga r sebesar 0,902 (r������ =0,902). Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji “t” dengan harga r������ >r�����. Dengan demikian hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 180.071 Sim l |
Keywords: | Hasil Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17502 |