Milala, Elvi Novia Prastika (2012) STUDI EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PKN ANTARA MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION) DENGAN JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI KELAS VIII SMPN 1 NAMAN TERAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 308111036 Cover.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM. 308111036 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (770kB) | Preview
3. NIM. 308111036 Abstrak.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
4. NIM. 308111036 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM. 308111036 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6. NIM. 308111036 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. NIM. 308111036 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
8. NIM. 308111036 Bab I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
9. NIM. 308111036 Bab V.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
10. NIM. 308111036 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Studi Efektivitas Pembelajaran PKn Antara Model STAD (Student Team Achievment Division) dengan Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Di Kelas VIII SMPN 1 Naman Teran Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012) Kec. Naman Teran Kab. Karo. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Naman Teran Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo. Yang terdiri dari 4 kelas dan berjumlah 130 siswa, karena jumlah siswanya lebih dari 100 orang, maka penulis mengambil tehknik Sampling Random. maka sebagai sampel penulis mengambil 2 (dua) kelas, yaitu Kelas VIII1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model STAD dan VIII2 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan model JIGSAW. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes hasil belajar mata pelajaran PKn dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistik uji t. Dari hasil analisis ini menunjukkan bahwa ternyata diperoleh > atau 6,75 > 1,23. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan efektifitas pembelajaran antara model STAD dan JIGSAW. Dan dari perhitungan rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol hasilnya menunjukkan = 77,5 sedangkan = 69. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran STAD lebih efektif dari model pembelajaran JIGSAW.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 180.071 Mil s |
Keywords: | STAD; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17475 |