Dianty, Asri (2012) PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI IPS SMA ALWASLIYAH 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 308331012 Cover.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 308331012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
3. NIM. 308331012 Abstrak.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4. NIM. 308331012 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5. NIM. 308331012 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM. 308331012 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 308331012 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 308331012 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
9. NIM. 308331012 Bab I.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
10. NIM. 308331012 Bab VI.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
11. NIM. 308331012 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan: (1) Aktivitas belajar siswa kelas XI IPS 1 SMA Alwasliyah 3 Medan melalui penerapan model pembelajaran creative problem solving (CPS). (2) Hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 SMA Alwasliyah 3 Medan melalui penerapan model pembelajaran creative problem solving (CPS).Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan dua siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA Alwasliyah 3 Medan sebanyak 30 siswa dan objek penelitian adalah model pembelajaran creative problem solving (CPS). Instrumen penelitian terdiri dari lembar observasi, test tertulis dan lembar kerja siswa sebagai alat yang digunakan untuk mengevaluasi hasil belajar siswa.Hasil penelitian yang diperoleh bahwa (1) Hasil aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I mengalami peningkatan dari 62,32% menjadi 83.16%. (2) Hasil belajar siswa secara individu mengalami peningkatan yakni pada siklus I siswa yang tuntas 60% sedangkan ada siklus II menjadi 86,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910.071 Dia p |
Keywords: | Creative problem solving; Hasil belajar; Lingkungan hidup |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17413 |