Lubis, Hevy Anna (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIMED.
1. Cover.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (674kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran interaktif yang layak digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) untuk mengetahui keefektifan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan untuk pembelajaran kosaka Bahasa Inggris pada siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan produk Borg dan Gall yang dipadu dengan model pengembangan pembelajaran Dick dan Carey. Model pengembangan produk pembelajaran ini merupakan model yang disusun secara terprogram dengan urutan yang sistematis dan memenuhi karakteristik siswa usia SD dalam belajar. Hasil penelitian menunjukkan: (1) uji ahli materi Bahasa Inggris berada pada kualifikasi sangat sesuai (95,08 %), (2) uji ahli desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat sesuai (93,96 %), (3) uji ahli rekayasa perangkat lunak dan desain grafis berada pada kualifikasi sangat sesuai (86,70 %), uji coba perorangan berada pada kualifikasi sangat sesuai (91,43 %), uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat sesuai (93,63 %), uji coba lapangan berada pada kualifikasi sangat sesuai (97.96%). Dengan demikian, pengujian hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif dan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran buku teks.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 420.071 Lub p |
Keywords: | Multimedia interaktif pembelajaran; Spesifikasi multimedia; Manfaat media pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Apr 2016 02:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2016 02:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1675 |