Harianja, Beatriz Lasmaria (2014) PENGARUH STRATEGI 3M (MENIRU-MENGOLAHMENGEMBANGKAN) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA SWASTA FREE METHODIST MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111006 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2103111006 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
2103111006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2103111006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2103111006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2103111006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2103111006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2103111006 BAB I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
2103111006 BAB V.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2103111006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi 3M Meniru Mengolah Mengembangkan terhadap kemampuan menulis karanganargumentasi Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMASwasta Free Methodist Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014 Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Free Methodist Medan dengan jumlah 122 siswa Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desai one group pre test post test Instrument yang digunakan adalah tes essai Dari pengolahan data diperoleh hasil pretest dengan rata rata 64 40standard deviasi 9 24 dan termasuk pada kategori baik cukup dan kurang yakni 27 dari kategori baik 60 dari kategori cukup dan 13 dari kategori kurang Hasil postest dengan rata-rata 75 4 standard deviasi 7 54 dan dari kategori sangat baik baik dan cukup yakni 10 dari kategori sangat baik 77 dari kategori baik dan 13 dari kategori cukup Dari uji data hasil pre test dan post test didapat kedua hasil berdistribusi normal Dari uji homogenitas didapat bahwasampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas didapatlah to sebesar 5 dengan tabel t pada taraf signifikasi 5 dengan df N 1 30 1 29 diperoleh nilai ttabel 2 04 Hasil tersebut menunjukan nilai thitung yaitu 5 2 04 maka hipotesis nihil Ho ditolak dan hipotesis alternatifHa diterima Hasil penelitian yang ditemukan adalah kemampuan siswa sebelum diberi perlakukan masih diketegorikan cukup dengan kategori penilaian 55 69 yangmenunjukan bahwa kemampuan siswa masih belum mencapai KKM Sedangkansetelah diberi perlakuan kemampuan siswa dikategorikan baik dengan skalapenilaian 70 84 yang menunjukan kemampuan siswa sudah mencapai KKMMaka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi 3M MeniruMengolah Mengembangkan terhadap kemampuan menulis karangan argumentasisiswa kelas X SMA Swasta Free Methodist Medan Tahun Pembelajaran2013-2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808 807 12 har p |
Keywords: | Karangan argumentasi; Ragam karangan; Struktur karangan |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16711 |