Sari, Novita (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONSEP KALIMAT(CONCEPT SENTENCE) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103311031 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2103311031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
2103311031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
2103311031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2103311031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
2103311031 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
2103311031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
2103311031 CHAPTER1.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
2103311031 CHAPTER5.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
2103311031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
2103311031 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran manakah yang lebih efektif antara model pembelajaran Konsep Kalimat Concept Sentence atau model pembelajaran ekspositori dalam meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Budisatrya Medan yang berjumlah 151 orang dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 60 orang Pengambilan sampel dilakukan dengan cara menentukan dua kelas yang dijadikan wakil populasi dengan menggunakan teknik Random Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen posttest only control group design Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes essay menulis karangan narasiDari pengolaan data diperoleh kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan model pembelajaran Konsep Kalimat Concept Sentence nilai rata rata sebesar 77 5 dan tergolong dalam kategori baik Kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan model pembelajaran Ekspositori nilai rata rata sebesar 68 5 dan tergolong dalam kategori cukup Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t Dari pengolahan data Setelah uji normalitas dan homogenitas diperoleh t0 sebesar 4 22 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5 dimana df N1 N2 2 58 diperoleh ttabel 2 01 sehingga thitung ttabel 0 05 yakni 4 22 2 01 Maka hipotesis nihil Ho ditolak dan hipotesis Ha diterimaDari hasil pengujian hipotesis diperoleh bukti empirik bahwa kemampuan menulis karangan narasi yang diajarakan dengan menggunakan model pembelajaran Konsep Kalimat Concept Sentence lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran Ekspositori oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2013-2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808 807 12 sar e |
Keywords: | Model pembelajaran; Konsep kalimat; Pembelajaran ekspontori |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16710 |