Heriyana (2013) EFEKTIVITAS TEKNIK MURDER DALAM MEMAHAMI ISI TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TD PARDEDE FUNDATIONAL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
208311049 JUDUL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
208311049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
208311049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
208311049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
208311049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
208311049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
208311049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
208311049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
208311049 BAB I.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
072222710002 Bab V.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
208311049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Efektivitas Teknik MURDERdalam Memahami Isi Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP TD.Pardede Fundational Medan.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 165 orang dan yang menjadi sampel pada penelitian ini sebanyak 80 orang yaitu sampel yang sudah diacak. Sampel didapat dan dikelompokan menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Alat pengumpul data yang diguanakan adalah tes pilihan berganda, peneliti menugaskan siswa menjawab pertanyaan yang telah disediakan dengan masing-masing pertanyaan mempunyai 4 buah pilihan jawaban. Dari hasil analisis data diketahui bahwa ada perbedaan antara Teknik MURDER dengan pendekatan ekspositori pada siswa kelas VIII SMP Swasta TD. Pardede Fundational Medan. Teknik MURDER memiliki Mean = 80,25 Standar Deviasi = 9,50, dan Standar Error = 1,51. Uji Normalitas L = -0,1106 < L = 0,1401. Sedangkan pendekatan ekspositori memiliki Mean = 67,80 Standar Deviasi = 9,29, dan Standar Error = 1,49 Uji Normalitas L = -0,1467 < L = 0,1401. Uji Homogenitas semua sampel = 1,80. Standar Error perbedaan kedua Mean teknik MURDER dan pendekatan Ekspositori = 2,13. Maka dapat dihitung nilai t, t = 5,84. t 5% = 2,00 dan t 1% = 2,65 Karena t yang diperoleh lebih besar dari t yaitu 2,00 < 5,84 > 2,65. Maka hipotesis nihil (H ) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran memahami isi teks berita lebih efektif menggunakan teknik MURDER dibandingkan pendekatan ekspositori
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 801.959 071 2 Her c |
Keywords: | Membaca; Murder; Pembelajaran; Kooperatif; Ekspositori; Teks Berita |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 22 Nov 2016 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16705 |