Irwandy (2013) PENILAIAN HASIL BELAJAR. Unimed Press, Medan. ISBN 978-602-7938-86-1
Cover, Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (864kB) | Preview
Abstract
Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian hasil belajar mempunyai peran yang strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan pada tiap jenjang sekolah.
Sebelum melakukan penilaian terhadap peserta didik, ada beberapa pertanyaan yang harus diketahui terlebih dahulu sebagai seorang penilai atau pendidik, yaitu apa itu penilaian?, apa saja yang harus dinilai?, mengapa kita harus menilai?, bagaimana cara menilainya?, dengan alat apa kita menilainya?, kapan sebaiknya penilaian itu dilakukan?, siapa yang menilai dan siapa yang dinilai? Bagaimana cara menilainya? Untuk kepentingan siapa sesungguhnya penilaian itu?
Buku Penilaian Hasil Belajar ini diharapkan dapat menjawab beberapa pertanyaan di atas dan sekaligus untuk memberi bekal bagi mahasiswa calon guru dan guru yang telah mengajar di sekolah dalam melakukan penilaian hasil pembelajaran.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Instrumen; Tes; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:01 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1623 |