Susanti, Novri Ana (2014) UTILISATION DE MÉTHODE MAKE A MATCH POUR AMÉLIORER LA COMPÉTENCE DE COMPRÉHENSION ÉCRITE DES LYCÉENS À SMAN 1 PERCUT SEI TUAN DE L’ANNÉE SCOLAIRE 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 209331018 COVER.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
2. 209331018 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (711kB) | Preview
3. 209331018 AVANT PROPOS.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
4. 209331018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. 209331018 SOMMAIRE.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. 209331018 LISTE DES TABLEAUX.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. 209331018 LISTE DES IMAGES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
8. 209331018 LISTE DES ANNEXE.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. 209331018 CHAPITRE I.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
10. 209331018 CHAPITRE V.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
11. 209331018 BIBLIOGRAPHIE ET SHYTOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode Make A Match dapat meningkatkan kemampuan pemahaman tulisan atau membaca di SMAN 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2014/2015. Objek penelitian ini adalah 35 siswa kelas XI IPA I di SMAN 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2014/2015.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2014/2015, dari bulan Juni sampai Agustus 2014.Penelitian ini dilakukan dengan 4 langkah, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.Data penelitian ini bersumber dari data pre-test, post test I dan post- test II. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dilihat bahwa terdapat peningkatan kemampuan pemahaman tulisan pada siswa, yaitu: pre-test: 34,28%, kemudian pada post-test I: 62,85% dan post -test II: 88,57%. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan membaca bahasa perancis siswa dengan menggunakan metode Make A Macth.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 440.840 712 Sus u |
Keywords: | Methode dapprentissage; Make a match; Comprehension ecrite; De lire |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16197 |