Dewi, Rosmala (2010) PROFESIONALISASI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS. Pascasarjana Unimed, Medan. ISBN 978-602-8207-09-0
Fulltext.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
Abstract
Penulisan bahan ajar ini sangat diperlukan mahasiswa mengingat bahan ajar untuk pembentukan kompetensi profesional sangat kurang. Padahal, salah satu penyebab persoalan pendidikan saat ini adalah karena kurangnya kesempatan belajar untuk menumbuhkan kompetensi profesional guru. Kegagalan pendidikan selalu didiskusikan dalam bentuk lingkaran setan. Maksudnya jika kegagalan siswa dalam belajar ditanya pada guru. Guru menjawab kegagalan tersebut merupakan tanggungjawab orang tua. Jawaban lain, kegagalan tersebut disebabkan keadaan siswa sendiri. Jika pertanyaan tersebut diberikan kepala sekolah, mereka mengatakan hal itu tanggung jawab guru, begitu seterusnya. Argumentasi seperti ini menjadi bahwa kompetensi keprofesionalan pendidik di sekolah masih harus ditumbuhkembangkan.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Profesionalisme; Guru; Pembelajaran; Penelitian tindakan kelas; Pembuatan desain; Validitas; Reliabilitas; Analisis data |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:01 |
Last Modified: | 22 Apr 2016 02:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1608 |