Sefriana (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN �. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 208311113 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. 208311113 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
3. 208311113 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
4. 208311113 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
5. 208311113 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6. 208311113 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7. 208311113 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. 208311113 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
10. 208311113 BAB I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
14. 208311113 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
9. 208311113 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh strategi pembelajaran pemecahan masalah solso terhadap kemampuan menanggapi masalah dalam artikel siswa kelas X SMA Laksamana Martadinata Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Laksamana Martadinata Medan sebanyak 361 orang.Sampel diambil secara acak sebanyak 70 orang, 35 orang untuk kelas eksperimen dan 35 orang untuk kelas kontrol.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.Instrumen yang digunakan adalah tes menanggapi masalah artikel dalam bentuk penugasan. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 76,43, sedangkan untuk kelas kontrol adalah 70,23. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menanggapi masalah dalam artikel kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 3,92, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikansi 1% pada df = (N1 +N2) - 2 = 68. Pada tabel t dengan df = 68 diperoleh ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,00 dan taraf signifikansi 1% = 2,65. Kriteria pengujian adalah H0 ditolak jika t0> tt. Dari hasil pengujian menjelaskan bahwa t0 (3,92) > tt (2,65). Ini berarti diterima jika tt< to> tt (2,00<3,92>2,65).Jadi, dapat disimpulkan bahwastrategi pemecahan masalah solso lebih baik daripada metode ekspositori terhadap kemampuan menanggapi masalah dalam artikel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.530 71 Sef p |
Keywords: | Artikel; Karakterisistik;Soiso;Pembelajaran;Ekspositori |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15799 |