Siahaan, Sri Haryanti (2015) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DOLOK MASIHUL TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311068 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2113311068 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
2113311068 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
2113311068 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2113311068 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2113311068 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2113311068 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2113311068 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2113311068 BAB I.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
2113311068 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2113311068 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks negosiasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Dolok Masihul tahun pembelajaran 2014/2015. Untuk penelitian tersebut data diacak siswa dengan berjumlah 40 orang. Sampel diambil dari populasi yang terdiri dari tiga kelas. Pengambilan data dilakukan dengan instrument tes dalam bentuk penugasan yaitu menulis teks negosiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dengan menggunakan rumus uji sebagai berikut:Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata pre-test = 71,87 dengan standar deviasi = 7,47. Nilai rata-rata post-test = 76,75, standar deviasi = 7,54. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan dalam distribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homegenitas dilakukan, maka diketahui to sebesar 6,82. Selanjutnya to tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan dk = N-1, yakni 40-1, dari dk = 39 diperoleh taraf signifikansi 5% = 2,00. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 6,82 < 2,00, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas pengggunaan Media Audiovisual terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Dolok Masihul Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 126 |
Keywords: | Media Audiovisual, Kemampuan Menulis, Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15634 |