PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN NILAI-NILAI YANG TERKANDUNG DALAM CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA MARISI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Gesima, Putri Septia (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN NILAI-NILAI YANG TERKANDUNG DALAM CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA MARISI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113111061 COVER.pdf]
Preview
Text
2113111061 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2113111061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (866kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
2113111061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2113111061 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2113111061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
2113111061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
2113111061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 BAB I.pdf]
Preview
Text
2113111061 BAB I.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 BAB V.pdf]
Preview
Text
2113111061 BAB V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 2113111061 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
2113111061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan menemukan nilai-nilai yang terkandung dalam cerpen oleh siswa kelas X SMA Marisi Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Marisi Medan yang berjumlah 290 orang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-III yang berjumlah 37 orang. Dalam menentukan jumlah sampel dilakukan dengan teknik random sampling atau acak kelas.Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes objektif pilihan berganda. Nilai rata-rata pre-test adalah 65,81 , sedangkan nilai rata-rata post-test adalah 78,1. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata post-test lebih tinggi daripada nilai pre-test.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t�. Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 14,6 selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = n-1 = 37-1 = 36. Dari df = 36 diperoleh taraf signifikansi sebesar 2,028. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa t0 > ttabel , yakni 14,6 > 2,028. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima.Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan men

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 218
Keywords: Model Pembelajaran Kontekstual, Nilai-Nilai Cerpen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 05:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15611

Actions (login required)

View Item
View Item