Lubis, Nur Iqlima (2015) ENGPARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111059 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2113111059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (829kB) | Preview
2113111059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2113111059 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
2113111059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113111059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2113111059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2113111059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113111059 BAB I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
2113111059 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2113111059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui lebih jelas pengaruh sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan memahami teks prosedur kompleks. Pupulasi penelitian ini seluruh siswa kelas X SMK Negeri 7 Medan berjumlah 533 pada kegiatan pembelajaran di pagi hari. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 secara random (random sampling). Instrumen yang digunakan untuk menjaring data yaitu penugasan essay. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilalukan dengan menggunakan uji . Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 66,42 standar deviasi = 9,54, digolongkan kategori baik = 40%, kategori cukup = 50%, dan katagori kurang = 10%. Nilai rata-rata post-test = 79,94, standar deviasi = 8,22, digolongkan kategori sangat baik = 37%, kategori baik = 53%, dan kategori cukup = 10%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Setelah itu, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Kemudian, uji homogenitas dan uji normalitas dilakukan, maka diketahui to sebesar 6,56. Selanjutnya to tersebut dicocokkan dengan table t pada taraf signifikansi 5% dengan df = N-1, yaitu 38-1 = 37. Dari df 37 diperoleh taraf signifikansi 5% = 2,04. Dengan demikian to diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 6,56 > 2,04, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Inkuiri berpengaruh positif terhadap kemampuan memahami teks prosedur kompleks siswa kelas X SMK Negeri 7 Medan tahun pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 189 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri; Teks Prosedur Kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15601 |