PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR KHALIPAH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Marpaung, Irma Fanny Valentine (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR KHALIPAH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113311032 COVER.pdf]
Preview
Text
2113311032 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2113311032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
2113311032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2113311032 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2113311032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
2113311032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
2113311032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 BAB I.pdf]
Preview
Text
2113311032 BAB I.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 BAB V.pdf]
Preview
Text
2113311032 BAB V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 2113311032 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
2113311032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Persuasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Khalipah sebanyak 194 orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test. Instrumen yang digunakan adalah tes essai.Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-ratap pre-test = 65,25 , standar deviasi = 7, 35, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 0 orang atau 0%, kategori baik sebanyak 10 siswa atau 31,25%, kategori cukup sebanyak 18 orang atau 56,25%, kategori. Kurang sebanyak 4 orang atau 12,5% Nilai rata-rata post-test = 77,66%, standar deviasi = 8,81, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 17 orang atau 53,12%, kategori baik sebanyak 10 orang atau 31,25 %, kategori cukup sebanyak 5 orang atau 15,62%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pret-test dan post-test dinyatakan dalam distribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 12,9 dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1 = 32-1 = 31 diperoleh nilai ttabel 2,04. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung yaitu 12,9 > 2.04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas penggunaan Metode Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Persuasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bandar Khalipah Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 214
Keywords: Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually); Menulis; Paragraf Persuasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 02:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15569

Actions (login required)

View Item
View Item