Telaumbanua, Ferlianus (2015) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI MAKNA PUISI OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA MEDAN PUTRI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311026 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2113311026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (609kB) | Preview
2113311026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113311026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
2113311026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
2113311026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2113311026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2113311026 BAB I.pdf - Published Version
Download (650kB) | Preview
2113311026 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113311026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Memahami Makna Puisi oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Medan Putri Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Siswa Kelas X SMA Swasta Medan Putri berjumlah 140 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang yang diambil secara acak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes memahami makna puisi dalam bentuk essay tes. Hasil pengolahan data menunjukkan ada perbedaan hasil kemampuan memahami makna puisi. Tes awal (pre-test) dengan nilai rata-rata = 63,66 Standar Deviasi = 7,52, dan Standar Error = 1,39. Tas akhir (post-test) nilai rata-rata = 73,83, Standar Deviasi = 7,38 , dan Standar Error = 1,37. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji . Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh t_hitung = 5,21, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan dk = (N - 1) = (30-1) = 29. Pada tabel t dengan dk 29 pada taraf 5% = 2,04. Karena thitung yang diperoleh lebih besar dari ltabel yaitu 5,21 > 2,04, maka hipotesis nihil 〖(H〗_0) ditolak dan hipotesis alternatif 〖(H〗_a) diterima. Hal ini membuktikan bahwa media audiovisual memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap kemampuan memahami makna puisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 141 |
Keywords: | kemampuan, memahami, makna puisi, media audiovisual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15560 |