Ginting, Eva Susanti (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN MENYUNTING TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEI KANAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
21113111029 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
21113111029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (577kB) | Preview
21113111029 KATA PENGATAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
21113111029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
21113111029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
21113111029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
21113111029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
21113111029 BAB I.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
21113111029 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
21113111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Take And Give Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Prosedur Kompleks oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 6 (enam) kelas yang berjumlah 211 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 35 orang. Teknik pengambilan sampel adalah secara random sampling.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan desain one group pre-test post-test design.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa menyunting teks prosedur kompleks sebelum menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 63,29, sedangkan kemampuan siswa menyunting teks prosedur kompleks sesudah menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 75,43. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan t_hitung(4,87)>t_tabel(2,00) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan H_o ditolak dan H_a diterima, berarti ada Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Take And Give Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Prosedur Kompleks Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Hal ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran menyunting teks prosedur kompleks sesudah menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give lebih baik daripada hasil pembelajaran menyunting teks prosedur kompleks sebelum menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give. Dan proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give berpengaruh positif terhadap kemampuan menyunting teks prosedur kompleks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 220 |
Keywords: | aktif tipe take and give, menyunting teks prosedur kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15557 |