Mulyono, Dwi Budi (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111022 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2113111022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (666kB) | Preview
2113111022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
2113111022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
2113111022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
2113111022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
2113111022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
2113111022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
2113111022 BAB I.pdf - Published Version
Download (611kB) | Preview
2113111022 BAB V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2113111022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Sampel berjumlah 76 orang yaitu 38 siswa kelas X IPA-4 dan 38 siswa kelas X IPS-2. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 260 orang. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model two group post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil post-test kelas eksperimen dengan rata-rata 83,2, standar deviasi 5,26, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 4 orang. Sedangkan hasil post-test kelas kontrol diperoleh rata-rata 73, standar deviasi 5,5, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 26 siswa. Berdasarkan uji asumsi klasik data memenuhi data normalitas dan homogenitas maka diperoleh data penelitian ini normal dan sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu dengan perhitungan Fhitung < Ftabel yakni 1,04 < 1,71. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh data to sebesar 8,22 dan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = (N+N)-2 = 76 – 2 = 74, dari df 74 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,66 karena to lebih besar dari ttabel yaitu 8,22 > 1,66, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga dapat disismpulkkan bahwa Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) lebih baik dibanding model pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 090 |
Keywords: | Project Based Learning; Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15550 |