Limbong, David P. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH TEKS CERTA PENDEK BIAS AMARAH KARYA LASTRI ELFRIDA SIMANJUNTAK KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111010 COVER.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
2103111010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (712kB) | Preview
2103111010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
2103111010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
2103111010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
2103111010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2103111010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2103111010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
2103111010 BAB I.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
2103111010 BAB V.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
2103111010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri terhadap kemampuan menelaah teks cerita pendek . Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dari 320 populasi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test only, yang dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja tetapi dua kali diberi test. Test yang pertama disebut pre-test, yakni sebelum mendapat perlakuan dan test yang kedua disebut post-test, yakni setelah mendapat perlakuan model pembelajaran Inkuiri. Alat atau instrument penelitian ini adalah esay test. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistik yaitu uji-t dengan t taraf signifikan 5%= 1,68. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 8,19>1,68, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Inkuiri berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam menelaah teks cerita pendek “Bias Amarah.� Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembalajaran Inkuiri dapat mempengaruhi kemampuan siswa menelaah teks cerita pendek “Bias Amarah� kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 094 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri; menelaah teks cerita pendek |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 10:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15542 |