Husyen, Akhmad (2015) PENGARUH TEKNIK KUNJUNGAN LAPANGAN TERHADAPA KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA SWASTA SUMATERA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
208311006 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
208311006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (817kB) | Preview
208311006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
208311006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
208311006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
208311006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
208311006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
208311006 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
208311006 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
208311006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh teknik kunjungan lapangan terhadap kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas X SMA Swasta Sumatera Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelaas X SMA Swasta Sumatera sebanyak 120 orang. Sampel diambil secara acak sebanyak 60 0rang, 30 0rang untuk kelas eksperimen dan 30 untuk kelas kontrol.Instrumen yang digunakan adalah tes menulis karangan deskripsi. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 75,6 sedangkan untuk kelas kontrol adalah 68,6Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis karangan deskripsi kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji uji “t�. Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 4,02, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikansi 1% pada df = (N1 +N2) - 2 = 58. Pada tabel t dengan df = 58 diperoleh ttabel pada taraf signifikan 5% = 2.00 dan taraf signifikansi 1% = 2,65. Kriteria pengujian adalah H0 ditolak jika t0 > tt. Dari hasil pengujian menjelaskan bahwa t0 (4,02) > tt (2,65). Ini berarti Ho ditolak.Jadi dapat disimpulkan bahwa teknik pembelajaran kunjungan lapangan lebih berpengaruh dari pada teknik konvensional terhadap kemampuan siswa dalam menulis karangan deskripsi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 180 |
Keywords: | Teknik Kunjungan Lapangan;Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 09:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15528 |