Dongoran, Agnes Saptawati (2015) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LIMA PULUH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2112111001 COVER.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
2112111001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
2112111001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
2112111001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
2112111001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
2112111001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2112111001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
2112111001 BAB I.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
2112111001 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2112111001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan saintifik terhadap kemampuan memproduksi teks prosedur kompleks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Lima Puluh dengan jumlah 250 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 34 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling. Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 64,26, standar deviasi = 9,08, digolongkan pada kategori sangat baik = 2,9%, kategori baik 17,64%, kategori cukup = 41,17 %, kategori kurang = 20,5% dan kategori sangat kurang = 15%. Nilai rata-rata post-test = 76,61, standar deviasi = 10,69 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 22,5%, baik = 42,5%, cukup = 27,5 % dan kurang =17,6%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 5,08. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1, yakni 34-1=33. Dari df 33 diperoleh taraf signifikansi 5% = 2,03. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 5,08 > 2,03 dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 066 |
Keywords: | Pendekatan Saintifik; Memproduksi; Teks Prosedur Kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 09:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15527 |