Rosanti, Eva (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI SECARA LISAN OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG BERINGIN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111028 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2113111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (585kB) | Preview
2113111028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2113111028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2113111028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
2113111028 TABLES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2113111028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2113111028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2113111028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
2113111028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113111028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi secara lisan oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Beringin Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Beringin Tahun Pembelajaran 2014/2015, yang berjumlah 243 orang dengan sampel sebanyak 38 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara menentukan satu kelas yang dijadikan wakil populasi untuk diteliti. Dari pengolahan data pre-test memiliki rata-rata 67,76, standar deviasi 7,41, dan temasuk dalam dua kategori, yaitu kategori baik sebanyak 52,6%, dan dalam kategori cukup sebanyak 47,4%. Hasil post-test memiliki rata-rata 77,76 standar deviasi 6,66 dan termasuk dalam tiga kategori, yaitu sangat baik sebanyak 9 siswa atau 23,68%, kategori baik sebanyak 26 siswa atau 68,42%, dan dalam kategori cukup sebanyak 3 siswa atau 7,90%. Berdasarkan uji normalitas pre-test memperoleh harga < yaitu 0,12<0,14 dan post-test memproleh harga < yaitu 0,13<0,14. Hal ini membuktikan bahwa kedua data tersebut berdistribusi normal. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah sebesar 6,10. Selanjutnya diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5%= 2,026, karena yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 6,10 >2,026, maka hipotesis diterima. Dengan demikian, diperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang signifikan atas penggunaan model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi secara lisan oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Beringin Tahun Pembelajaran 2014/2015.Kata kunci: pengaruh, model pembelajaran picture and picture, teks negosiasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 045 |
Keywords: | pengaruh, model pembelajaran picture and picture, teks negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15504 |