Sitanggang, Riris Yosefin (2014) PENGARUH TEKNIK KUNJUNGAN LAPANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209311063 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
209311063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
209311063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
209311063 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
209311063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
209311063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
209311063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
209311063 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
209311063 BAB I.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
209311063 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
209311063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik kunjungan lapangan terhadap kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 270 orang yang terbagi ke dalam sembilan kelas. Sampel dalam penelitian berjumlah 30 orang.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan menggunakan model one group pre-test post-test design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa menulis paragraf deskripsi sebelum menggunakan teknik kunjungan lapangan adalah 66 sedangkan nilai rata-rata kemampuan siswa menulis paragraf deskripsi sesudah menggunakan teknik kunjungan lapangan adalah 74,33. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel dari penelitian ini berasal dari poulasi yang homogen. Setelah dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas, maka diperoleh 6,92 ,selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan tabel t pada taraf signifikan 5%dengan dk = (N-1) = (30-1) = 29; pada tabel t dengan dk = 29 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,04. Artinya to yang diperoleh lebih besar daripada ttabel, yaitu 6,92>2,04. Dengan demikian, Ha diterima.Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkanlah bahwa teknik kunjungan lapangan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.802 207 12 Sit p |
Keywords: | kemampuan menulis; paragraf deskripsi; teknik kunjungan lapangan; desain eksperimen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15492 |