Siregar, Nita Wardani (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGINTERPRETASI TEKS PANTUN OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103311029 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2103311029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (635kB) | Preview
2103311029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
2103311029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2103311029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
2103311029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2103311029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2103311029 BAB I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
2103311029 BAB V.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
2103311029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan menginterpretasi teks pantun oleh siswa kelas XI SMA Swasta Budisatrya Medan tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 131 orang siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas XI IPA-2 yang berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrument yang digunakan adalah essay test.Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata- rata= 62,83, standart deviasi= 9,10 dan termasuk kategori sangat baik0%, kategori baik 26,67%, kategori cukup 56,66%, kategori kurang 16,67% , dan kategori sanat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata- rata= 79,50, standart deviasi= 7,57 dengan kategori sangat baik 36,67, kategori baik 56,66%, kategori cukup 6,67%, kategori kurang 0% dan kategori sangat kurang 0%. Dari uji data hasil pre-test dan post-test didapat kedua hasil berdistribusi normal . Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 7,58. Selanjutnta setelah to diketahui , kemudian dikonsultasikan denagn tabel t pada taraf sinifikan 5% dengan df= N-1=29 dari df=30 diperoleh taraf 2,04, maka hipotesis diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penerapan model problem based learning terhadap kemampuan menginterpretasi teks pantun oleh siswa kelas XI SMA swasta budisatrya medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.107 12 Sir p |
Keywords: | Model Problem Based Learning; Teks Pantun |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 06:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15482 |